Senin, 11 September 2017

Assalamualaikum
selamat siang, kali ini saya akan berbagi tips mendesain brosur dengan aplikasi photoshop

langkah pertama, siapkan lembar kerja berukuran seperti gambar 1.1

                                                                       gambar1.1
yang kedua ubah posisi landscapemenjadi potraitdengan cara klik menu image>image ratation
>90 clockwise                                                                                                                        










 kemudian klik menu view>new guide kemudian pilih vertikal dan isi kolom position menjadi 33.3%
lakukan hal yang sama seperti tadi tapi yang kedua ini sobat isi dengan position 66.6% dengan garis bantuan
itu kita sdah bisa membagi kertas menjadi 2 bagian yang nantinya akan di jadikan batas lipat 2









template brosur lipat 2 sudah jadi tahap berikut nya sobat tinggal desain dan masukan data-data yang
sekiranya di perlukan pada tutorial kali ini saya akan membuat brosur penerimaan siswa baru
desain brosur lipat dua untuk warna background saya gunakan warna kuning,sobat bisa memilih
warna lain menggunakan paint bucket tool(G)









untuk kertas bagian kanan di gunakan untuk mengisi data depan brosur sebagai contoh saya mengisinya
dengan nama sekolah atau logo









kemudian untuk bagian kiri saya akan mengisi nya dengan sejarah sekolah yang di dirikan dan kegiatan
yang ada di sekolah sehingga hasil nya menjadi seperti ini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SMKN2 batang hari - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -